Tuesday, September 9, 2008

“Dari Rp. 200.000,- menjadi Belasan Milyar Rupiah”


ANDI SUFARIYANTO – Lahir di Padang Sumatra Barat, 08 Juli 1981. Pria penyuka warna biru ini memulai pendidikannya di TK Baiturrahman, SD, SMP Negeri 2, SMA Negeri 2, lalu melanjutkan kuliah D3 Mesin di Institut Teknologi Surabaya (ITS) kemudian S1 Mesin ITS, dan sekarang sedang melanjutkan S2 Magister Management – Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Masakan Padang, Rujak Cingur dan Gado-gado menjadi salah satu hidangan favoritnya, ditemani Istri (Laila Asri) dan seorang putri (Alika Putri Adila) ia menjalani kehidupan rumah tangga yang begitu membahagiakan. Hobbynya bemain Tennis, memodifikasi motor, menulis di Blog serta membaca Buku Motivasi atau Bisnis.

Dalam kehidupan sehari – hari Andi Sufariyanto seakan tidak pernah lepas dari buku - buku bisnis karya penulis ternama, sebut saja Robert T Kiyosaki, Donald Trump, dan Brad Sugars serta masih banyak lagi. Hal ini yang membuat ia terinspirasi dan antusias menerapkan strategi – strateginya dalam menjalankan perusahaan.

Berawal dari “modal Rp. 200.000,-“ ia memulai berbisnis. Pada masa kuliah ia berbisnis jual beli Handphone (second) setelah sukses menjadi penjual HP bekas modal pun bertambah. Lantas, ia bersama beberapa teman sekampus mulai membuka service HP diwilayah Sidoarjo. Andi cukup jeli melihat peluang – peluang bisnis yang dapat ia kembangkan, mungkin karena gabungan Darah Madura dan Padang yang cukup deras mengalir dalam nadinya. Kita tahu bahwa Orang Madura terkenal dengan pedagang yang ulung, tidak ragu untuk selalu mencoba hal baru dalam berbisnis. Begitu pun Orang Padang yang berani Bakar Kapal untuk segera meraih sukses dalam kehidupan.

Meskipun sempat dilanda kebangkrutan pada saat berbisnis Service HP dan membuatnya rugi ratusan juta, Andi Sufariyanto tidak menyerah dan segera bangkit serta melirit Salon Mobil Rumahan (cuci mobil). Disaat bersamaan ia pun mencoba peruntungan sebagai distributor beberapa produk asal China dimana pada tahun 2005 Indonesia banyak diserbu oleh produk asal China, mulai dari aksesoris, sampai produk rumah tangga serba 5.000 yang sempat Booming.

TIdak lama kemudian Allah SWT membuka jalan untuk Andi Sufariyanto berbisnis Busaha Muslim (DANNIS). Dari sinilah ia mendapatkan kesuksesan yang tak terkira karena berhasil mendapat profit “Belasan Miliyar” Rupiah dan terus berkembang menjadi PT. ADILA IMPERIUM sebagai Holding Company atas beberapa anak perusahaan seperti: Sophisticated Signmaker-PANELNEON, ADILA PROPERTY, Natural Bodycare, SPA & Aromateraphy POURVOUS, dan VIRTO Smart Office serta ADILA FOUNDATION.

Seja o primeiro a comentar